.

UJIAN ADALAH SUMBER KEBAHAGIAAN

"dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, & buah-buahan dan sampaikanlah KABAR GEMBIRA kepada orang-orang SABAR yaitu, orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata innalillaahi wa inna ilaihi rooji'uun (sesungguhnya kami milik Allah & kepada-Nya kami kembali), mereka itulah yang memperoleh ampunan & rahmat dari tuhannya & mereka itulah orang-orang yang dapt petunjuk" (QS 2:155-157)
"tak ada satu musibah pun yang menimpa kecuali dengan izin Allah, dan barang siapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya" (S 64:11)
Yakinilah tak ada yang kebetulan, segala sesuatu hanya bisa terjadi dengan izin Allah baik nikmat maupun musibah. dan pasti ada hikmahnya. semakin yakin dan mengembalikan urusan kepada Allah maka akan terbuka hati ini melihat hikmah dibalik kejadian.

"addunya daarul bala' wal imtihan"
dunia itu tempatnya cobaan dan ujian. begitulah Rosulullah mengajari kita. dipertegas lagi Allah berfirman dalam al-qur'an surat al ankabut ayat 2: apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi.

diuji lagi, diuji, dan dijui lagi. demikian cara Allah membimbing kita. lalu apa tujuan semua ini? ayatnya berlanjut. sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar-benar beriman dan yang pendusta.

kata kuncinya Mukmin yang shiddiq dan mukmin yang kidzib. yang jujur dan yang pendusta. yang asli dan yang palsu. biasanya yang asli itu kuat, kokoh dan bertahan, yang palsu itu lemah, rapuh dan tidak kuat bertahan dalam kebenaran.
semua manusia kekasih Allah itu kuat diuji dan bertahan, intinya istiqomah. pegang dengan kuat dan camkan dalam hati.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Punya Lurjaf - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger